'/> Harga Harddisk Eksternal Terbaru Maret 2017

Info Populer 2022

Harga Harddisk Eksternal Terbaru Maret 2017

Harga Harddisk Eksternal Terbaru Maret 2017
Harga Harddisk Eksternal Terbaru Maret 2017
Jika Anda sedang berniat untuk membeli Harddisk eksternal dan mencari rujukan harga harddisk eksternal terbaru sebagai materi perbandingan, Anda tiba ke kawasan yang tepat. Kami akan memdiberikan rujukan harga Harddisk eksternal terbaru 2016/2017 dari banyak sekali brand dan juga kapasitas harddisk eksternal. 

Selain kualitas, tentunya harga ialah salah satu contoh kita dalam membeli suatu barang, termasuk Harddisk eksternal. Karenanya, sebagai pembeli yang pintar, kita wajib mencari rujukan harga terbaik kemudian membandingkannya pada toko kawasan kita akan membeli harddisk eksternal tersebut.

Hardisk Eksternal berkapasitas besar harga / giga-nya semakin murah

Harga harddisk eksternal akan semakin lebih murah kalau kita membeli kapasitas yang lebih besar. Misalnya, harga Harddisk eksternal dengan kapasitas penyimpanan 500 GB rata-rata ialah Rp. 600.000,-. Sedangkan untuk ukuran 1 TB, harga pasarannya ialah Rp. 700.000,- hingga dengan Rp. 900.000,-. Dan seterusnya. Harga akan semakin lebih murah untuk harddisk eksternal dengan kapasitas yang lebih besar.

Jadi, kalau anda benar-benar membutuhkan harddisk eksternal dalam kapasitas yang besar tidak perlu ragu untuk membeli dengan kapasitas yang besar pula. Misal kalau Anda membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1500 GB, tidak perlu ragu untuk membeli harddisk eksternal berkapasitas 2 TB. Karena kalau Anda membeli dua buah harddisk eksternal berkapasitas masing-masing 1 TB, harganya akan menjadi lebih mahal daripada Anda eksklusif membeli hardhisk eksternal berkapasitas 2 TB.

Merk mempengaruhi harga harddisk eksternal


Selain itu, harga harddisk eksternal dari satu brand dengan brand lainnya juga bervariasi. Biasanya, brand yang sudah punya nama besar akan sedikit lebih mahal dibandingkan harddisk eksternal brand lain dengan kapasitas yang sama.

Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Jika anda memakai hardhisk eksternal hanya untuk menyimpan file-file menyerupai foto, video, musik, dan data-data lainnya, Anda bisa membeli harddisk eksternal dengan harga baku. Tapi kalau Anda membutuhkan harddisk eksternal untuk kebutuhan server perusahaan atau semacamnya, kami merekomendasikan hardhisk eksternal dari brand-brand besar dengan harga yang sedikit lebih mahal namun kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Brand-brand menyerupai Adata, Seagate, Transcend, Western Digital (WD) dan beberapa brand lainnya sudah menyertakan software back up dan juga enkripsi (Lihat 10 Merk Harddisk Eksternal Terbaik di Dunia). harddisk eksternal yang mempunyai kemampuan untuk melaksanakan back up secara otomatis akan sangat berkhasiat dan membantu. Makara kalau sewaktu-waktu data milik kita tidak sengaja terhapus, kita sudah mempunyai salinannya di dalam harddisk eksternal tersebut. harddisk eksternal model terbaru juga sudah banyak yang mempunyai kemampuan untuk mengenkripsi file, sehingga data-data penting yang ada di dalam harddisk eksternal tidak simpel untuk dicuri orang lain.

Berikut daftar harga harddisk eksternal terbaru 2017. Harga-harga yang kami tampilkan disini ialah harga-harga terbaru dari banyak sekali brand dan juga model dengan kapasitas harddisk eksternal yang berkisar dari kapasitas 500 GB hingga dengan 4 TB.

Harga Harddisk Eksternal 500 GB

Merk Harddisk                             Perkiraan Harga               
Harddisk Eksternal Western Digital 500 GB  Rp. 660.000,-
Harddisk Eksternal Seagate 500 GB Rp. 575.000,-
Harddisk Eksternal Adata 500 GB Rp. 668.000,-
Harddisk Eksternal Transcend 500 GB Rp. 640.000,-

Harga Harddisk Eksternal 1 TB

Merk Harddisk                             Perkiraan Harga               
Harddisk Eksternal Western Digital 1 TB   Rp. 715.000,-
Harddisk Eksternal Seagate 1 TB Rp. 715.000,-
Harddisk Eksternal Adata 1 TB Rp. 800.000,-
Harddisk Eksternal Transcend 1 TB Rp. 825.000,-

Harga Harddisk Eksternal 2 TB

Merk Harddisk                             Perkiraan Harga               
Harddisk Eksternal Western Digital 2 TB  Rp. 1.240.000,-
Harddisk Eksternal Seagate 2 TB Rp. 1.090.000,-
Harddisk Eksternal Adata 2 TB Rp. 1.345.000,-
Harddisk Eksternal Transcend 2 TB Rp. 1.330.000,-

Harga Harddisk Eksternal 4 TB

Merk Harddisk                             Perkiraan Harga               
Harddisk Eksternal Western Digital 4 TB  Rp. 1.680.000,-
Harddisk Eksternal Seagate 4 TB Rp. 1.765.000,-
Harddisk Eksternal Adata 4 TB Rp. 1.545.000,-
Harddisk Eksternal Transcend 4 TB Rp. 2.440.000,-

Tips sesudah membeli harddisk eksternal

Sedikit tips biar harddisk eksternal anda bisa berumur panjang. Hardhisk eksternal merupakan perangkat yang mempunyai bab bergerak di dalamnya (piringan), hal ini membuatnya menjadi rentan terhadap guncangan. Usahakan untuk menghindari harddisk eksternal dari guncangan-guncangan yang terjadi alasannya jatuh, terbentur benda keras, dan sebagainya.

Simpan dan letakan hardhisk eksternal ditempat yang kondusif dari kemungkinan-kemungkinan menyerupai jatuh dan terbentur benda-benda keras. Karena kalau hardhisk eksternal jatuh atau terbentur benda-benda keras, data-data Anda yang menjadi taruhannya. Data-data kemungkinan bisa corrupt (rusak), atau kemungkinan terburuk harddisk eksternal akan rusak.

Setelah simpulan memakai harddisk eksternal, jangan lupa untuk melaksanakan eject biar data-data yang gres saja anda simpan tidak rusak. Jangan sembarang mencabut harddisk eksternal, alasannya bisa menciptakan data-data di dalamnya rusak.

Nah, itulah ulasan daftar harga harddisk eksternal terbaru tahun 2016/2017. Semoga bisa menjadi rujukan Anda untuk membeli harddisk eksternal gres dengan janji terbaik.

Advertisement

Iklan Sidebar