Melanjutkan rpp yang pertama , di artikel kali ini kami akan memperlihatkan rpp lanjutan tema 2, nah kalau bapak dan ibu guru sedang mencari informasi tentang Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 2 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6, bapak dan ibu guru kelas empat sangat sempurna sekali berkunjung di blog kami ini. Berikut informasi selengkapnya :
A. KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
B.KOMPETENSI DASAR
Berikut Link Download Rpp Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 1 Sub Tema 2 , Pembelajaran ke 1, 2, 3, 4, 5, 6 :
LINK DOWNLOAD : KLIK DISINI..!
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP) KURIKULUM 2013
Satuan Pendidikan : SD NEGERI .......................
Kelas / Semester : IV /1
Tema : Indahnya Kebersamaan (Tema 1)
Sub Tema : Kebersamaan dalam Keberagaman (Sub Tema 2)
Pembelajaran ke : 1
Alokasi waktu : (5x35 menit) 1 Hari
A. KOMPETENSI INTI
1. Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
B.KOMPETENSI DASAR
Muatan : IPS
Kompetensi Indikator
3.2 Memahami keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
3.2.1 Mengidentifikasi keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia
4.2 Menceritakan keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia.
4.2.1 Mengomunikasikan secara verbal dan goresan pena keragaman budaya, etnis, dan agama dari teman-teman di kelas sebagai identitas bangsa Indonesia
Muatan : IPA
Kompetensi Indikator
3.6 Memahami sifat-sifat suara dan keterkaitannya dengan indera pendengaran.
3.6.4 Mengidentifikasi sumber bunyi.
4.6 Menyajikan laporan hasil pengamatan percobaan wacana sifat-sifat bunyi.
4.6.3 Menyajikan laporan percobaan wacana sumber bunyi.
Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.1 Menunjukkan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual.
3.1.2 Mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis
4.1 Menata informasi yang didapat dari teks menurut keterhubungan antar gagasan ke dalam kerangka tulis.
3.1.2 Menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran.
C. TUJUAN
1. Setelah membaca, siswa bisa mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dengan mandiri.
2. Setelah membaca, siswa bisa menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran dengan tepat.
3. Setelah percobaan, siswa bisa menjelaskan proses terjadinya suara dari sumber suara sampai ke telinga dengan runtut.
4. Setelah percobaan, siswa bisa menyajikan laporan wacana proses terjadinya suara dari sumber suara sampai ke telinga dengan sistematis.
5. Setelah diskusi dan membaca, siswa bisa menjelaskan pengalaman sikap toleransi dan kolaborasi antar sobat berbeda agama sebagai identitas bangsa Indonesia dengan sistematis.
6. Setelah diskusi dan membaca, siswa bisa mengomunikasikan pengalaman sikap toleransi dan kolaborasi antar sobat berbeda agama sebagai identitas bangsa Indonesia dengan sistematis.
D. MATERI
1. Indera pendengaran.
2. Sumber bunyi.
3. Proses terjadinya suara sampai ke indera pendengaran.
4. Contoh sikap toleransi dan kerjasama antar sobat berbeda agama.
E. PENDEKATAN & METODE
Pendekatan : Scientific
Strategi : Cooperative Learning
Teknik : Example Non Example
Metode : Penugasan dan pengamatan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
LINK DOWNLOAD : KLIK DISINI..!
Advertisement