'/> Lambang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo

Info Populer 2022

Lambang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo

Lambang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo
Lambang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo
Lambang Gerakan Pramuka - Halo teman-teman setanah air, Sudah tahu belum apa Lamabang Gerakan Pramuka? Diartikel kali ini kami akan memperlihatkan warta dan bahan pramuka wacana Apa Lamabang Gerakan Pramuka, dan Kiasan Lambang Gerakan Pramuka.



Lambang gerakan pramuka ialah tanda pengenal organisasi Gerakan Pramuka yang bersifat tetap.  Lambang ini diciptakan oleh R Soenarjo Amodipoerwo. Seorang pegawai tinggi departemen pertanian yang juga tokoh geraka pramuka.

Lambang ini dipakai pertama kali semenjak tanggal 14 Agustus 1961. Ketika Presiden Republik indonesia Ir. Soekarno menganugrahkan Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional Indonesia kepada organisasi Gerakan Pramuka melalui Keptusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 tahun 1961.

Lambang gerakan pramuka ialah tanda pengenal tetap yang mengkiaskan harapan setiap Anggota Gerakan Pramuka. Lambang ini ditetapkan dengan surat Keputusan  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 06/KN/72 tahun 1972.

Kiasan Lambang Gerakan Pramuka



Lambang gerakan pramuka menggandung arti kiasan sebagai berikut :
 Sudah tahu belum apa Lamabang Gerakan Pramuka Lambang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo
Lambang Gerakan Pramuka

  • Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal. Ini mengandung arti Pramuka ialah inti bagi bagi kelangsungan hidup bangsa ( tunas penerus bangsa ).
  • Buah nyiur tahan lama. Ini mengandung arti pramuka ialah orang yang jasmani dan rohaninya berpengaruh dan ulet.
  • Nyiur sanggup tumbuh diberbagai jenis tanah. Ini mengandung arti Pramuka ialah orang yang bisa menyesuaikan diri dalam kondisi apapun.
  • Nyiur tumbuh menjulang tinggi. Ini mengandung arti, setiap Pramuka meiliki harapan yang tinggi.
  • Akar nyiur kuat. Mengandung arti pramuka berpegang pada dasar-dasar yang kuat.
  • Nyiur pohon yang serbaguna. Ini mengandung arti pramuka mempunyai kegunaan bagi nusa, bangsa dan agama.

Nah demikian warta yang sanggup kami berikan wacana ‘’ Lamabang Gerakan Pramuka Karya R Soenarjo Amodipoerwo ‘’. Semoga bermanfaat dan bisa dijakdikan tumpuan sebagai bahan pramuka.

Baca juga :



Tags:
arti lambang pramuka tunas kelapa,arti lambang pramuka yang ada di baju,lambang pramuka dunia,gambar lambang pramuka,logo lambang pramuka,simbol pramuka di baju,logo pramuka tunas kelapa,tunas kelapa pramuka

Advertisement

Iklan Sidebar