'/> Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Teladan Teks Pidato Terbaik )

Info Populer 2022

Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Teladan Teks Pidato Terbaik )

Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Teladan Teks Pidato Terbaik )
Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Teladan Teks Pidato Terbaik )
Digrahayu indonesia. Selamat tiba diblog makalah pedia. Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan info wacana '' Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Contoh Teks Pidato Terbaik ) ''. Apakah dikala ini kalian sedang mencari teladan teks pidato tersebut ? sempurna sekali berkunjung diblog ini. silahkan disimak seelengkapnya berikut ini .

Berikut Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Contoh Teks Pidato Terbaik ) :


 Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan info wacana  Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Contoh Teks Pidato Terbaik )



(( CONTOH 1  ))

Pidato Singkat 17 Agustus 

“Assalamualaikum warah matullahi wabarakatu, dan selamat pagi”.  
                       
Ibu Guru yang saya hormati, dan rekan-rekan yang saya banggakan dan saya muliakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Tuhan yang maha Esa dan saya juga ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk memberikan pidato saya yang bertemakan “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.”    

Seperti yang kita ketahui bersama pada tanggal 17 Agustus Bangsa Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan dengan ber-upacara atau menaikkan bendera untuk menghormati para pendekar yang telah berjuang untuk Negara kita ini supaya sanggup merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, yang mejajah kita selama ratusan tahun lamanya.

Namun rasa kemerdekaan dimaknai berbeda oleh generasi kita yaitu hanya dimaknai pada tanggal 17 Agustus saja, sebenarnya argumen atau pendapat tersebut kurang tepat, lantaran makna kemerdekaan tidak hanya kita rasakan atau maknai pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga pada semua hari-hari yang kita lalui bersama di Negara kita ini.

Makara jangan hanya menganggap dan memaknai bahwa kita merdeka hanya pada taggal 17 Agustus  saja, lantaran hal tersebutlah yang sanggup menjatuhkan semangat kemerdekaan Negara kita ini  dan seharusnya kita menghargai para pendekar yang telah gugur dan yang telah memperlihatkan kemerdekaan untuk kita semua jadi kita harus menumbuhkan rasa kemerdekaan itu setiap hari supaya kita sanggup mempertahankan Negara kita sehingga tidak di jajah lagi.   

Sekian dari apa yang telah saya sampaikan saya berharap atas apa yang telah saya sampaikan sanggup berkhasiat bagi kita semua. Apa bila ada salah-salah kata lebih dan kurangnya mohon di maafkan.

 “Wassalamualaikum Warah matullahi wabarakatu, dan selamat pagi.” 



------------------------------------------------------------------------------------------------

( CONTOH 2 )

Pidato Singkat 17 Agustus 


Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak kepala sekolah, yang terhormat bapak/ibu guru, yang terhormat para staff karyawan, serta adik-adik saya yang saya cintai dan saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, lantaran atas rahmat dan hidayahnya kita semua sanggup berkumpul disini tanpa ada halangan suatu apapun, dalam rangka memperingati Hari HUT RI yang ke-72 tahun 2017 kali ini.

Hadirin sekalian dikala ini kita sedang memperingati hari HUT RI yang ke-72, marilah kita mengenang sejenak usaha para pendekar kita dahulu yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekan RI dari tangan penjajah. Dahulu kala betapa hebatnya para pendekar kita dalam berperang memperebutkan kemerdekaan, hingga mereka rela mengorbankan diri mereka untuk negara kita tercinta.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya melanjutkan usaha pendekar terdahulu kita dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Kita sebagai pelajar harus ulet berguru dengan begini kita sudah ikut meneruskan usaha para pendekar terdahulu kita.

Kita harus mempunyai jiwa nasionalisme dan selalu mengasihi negara kita Indonesia. Salah satunya dengan cara mengenakan produk orisinil Indonesia menyerupai batik bukan malah senang membeli barang-barang impor dari luar negeri.

Hadirin sekalian, usaha besar para pendekar kita yang telah gugur dimedan perang terbayar sudah pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan pada tanggal tersebut telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Dan dikala ini kemerdekaan itu telah kita rasakan bersama. Sekarang kita sudah tidak mencicipi apa yang namanya peperangan lagi.

Maka dari itu, kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya terus mempertahankan kemerdekaan kita jangan hingga dijajah oleh negara lain lagi. Kita harus menjadi generasi muda yang cerdas dan pandai serta menjadi cerminan kecerdasan bangsa kita.

Marilah kita ucapkan bersama-sama, MERDEKA……….!!! DIRGAHAYU INDONESIAKU………!!!

Terima kasih untuk semua perhatiannya, jikalau ada tutur kata saya yang tidak berkenan dihati hadirin sekalian saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.






-------------------------------------------------------------------------------------------

((( CONTOH 3 )))

Pidato Singkat 17 Agustus 


Assalamualaikum wr. wb

Selamat pagi dan salam sejatera bagi kita semua
Kepada yang terhormat kepala SMAN 3 Tanjung Bintang, Adrian Muhammad, S. Pd
Yang terhormat wakil kepala SMAN 3 Tanjung Bintang, Ibnu Baihaqi, S. Pd
Yang terhormat bapak dan ibu dewan guru beserta seluruh staff
Serta siswa – siswi SMAN 3 Tanjung Bintang yang saya banggakan

Marilah kita memanjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Allah SWT yang telah memperlihatkan rahmat beserta hidayahnya kepada kita semua sehingga kita sanggup berkumpul dalam ruangan ini untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke XX dalam keadaan yang sehat tanpa ada kekurangan sedikit pun.

Selanjutnya, marilah kita sampaikan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW yang telah berjasa membawa kita keluar dari jaman kegelapan dan masuk ke jaman yang terperinci benderang ini. Semoga kita semua diberikan syafaat olehnya dan dipertemukan kembali oleh dia dalam nirwana kelak, Amin.

Pada pagi hari yang cerah ini, saya akan memberikan sebuah pidato yang berjudul mari kita mengisi kemerdekaan ini, supaya kita semua kembali sadar dan mau bergerak untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan dikala ini. Semoga apa yang sanggup saya sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan juga bagi tanah air kita, Indonesia.

Hadirin yang berbahagia,

Marilah kita menundukan kepala kita sejenak dan berdoa untuk mengenang jasa para pahlwan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini, semoga mereka mendapat daerah yang terbaik di sisi Allah SWT, Amin. Mengheningkan cipta mulai.
Selesai.

Hadirin yang berbahagia,

XX tahun yang lalu, tepatnya hari ini bangsa kita mendapat anugerah tuhan yang amat sangat besar, yaitu kemerdekaan, sesudah berabad – era lamanya kita berada di dalam belengu penjajah yang bertindak sewenang – wenang terhadap kita, alhasil cita – cita ini tercapai meskpun penuh dengan pengorbanan.

Oleh lantaran itu, kita harus berterimakasih kepada para pejuang kita yang telah rela mengorbankan seluruh jiwa dan raga mereka untuk mengusir penjajah dari tanah air kita. Dengan senjata dan strategi yang kalah jauh dari penjajah, tetapi dengan semangat untuk menggapai kemerdekaan, semua itu bukanlah halangan.

Hadirin yang berbahagia,

Saat ini XX tahun kita telah merdeka, tetapi bukan berarti usaha untuk mempertahankan tanah air ini sudah usai, Bahkan usaha kita lebih berat, yaitu untuk mempertahankan apa yang telah diwariskan oleh para pejuang kepada kita, yaitu kemerdekaan ini. Jangan hingga apa yang telah kita capai dengan susah payah kembali hilang.

Lalu, bagaimana caranya kita mempertahankan kemerdekaan ini ? Kita tidak perlu lagi mengangkat senjata dan bertempur melawan musuh tetapi kita berjuang dengan mengisi kemerdekaan ini. Ada banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan. Sebagai pelajar yang perlu kita lakukan yakni dengan cara berguru yang ulet dan berprestasi lantaran kita yakni calon – calon penerus bangsa yang akan memilih masa depan bangsa ini.

Apabila kita menjadi generasi muda yang berprestasi kita bisa memajukan bangsa ini sejajar dengan bangsa – bangsa lainnya, sehingga nama Indonesia bisa harum menyerupai Negara – Negara maju lainnya. Selain itu, dengan tidak mendekati narkoba berarti kita juga menyelamatkan bangsa lantaran intinya narkoba merenggut masa depan kita dan bangsa ini.

Apabila masa depan kita hancur oleh narkoba, maka masa depan bangsa ini pula akan hancur dan kita akan kembali lagi jatuh ke dalam cengkraman para penjajah yang setiap hari menunggu kita lengah sehingga mereka bisa kembali masuk menjajah kita.

Hadirin yang berbahagia,

Marilah kita jadikan momentum hari kemerdekaan ini untuk kembali menghidupkan semangat kita dalam mengisi kemerdekaan ini. Selain itu, marilah kita jadikan pula sebagia motivasi untuk kembali menjaga persatuan yang dikala ini mulai memudar. Jangan hingga kita kembali sanggup diadu domba oleh pihak – pihak abnormal yang menjatuhkan kita.

Saya rasa apa yang sanggup saya sampaikan hari ini cukup hingga di sini. Dirgahayu Republik Indonesia semoga Negara kita akan menjadi Negara yang maju dan sejajar dengan Negara – Negara lainnya di dunia ini.

Terimakasih atas perhatiannya dan saya akhiri

Wassalamualaikum wr.wb.





----------------------------------------------------------------------------------------------


((( CONTOH 4 )))

Assalamualaikum Wr. Wb. , Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang saya hormati serta rekan-rekan sekalian yang saya banggakan dan muliakan.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan YME. Saya mengucapkan banyak terima kasih dikarenakan telah memperlihatkan kesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata dengan tema “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”.

Seperti yang kita semua tahu bahwa setiap tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. 

Terutama dengan mengadakan upacara bendera untuk menaikkan sang saka Merah Putih dan menghormati jasa para pendekar yang berjuang mengusir penjajah. Sehingga, kita bisa menikmati kemerdekaan menyerupai kini ini.

Tapi, rasa kemerdekaan diartikan berbeda oleh generasi jaman kini yakni hanya dimaknai setiap tanggal 17 Agustus saja. Argumen ini dirasa kurang sempurna lantaran kemerdekaan sendiri tak hanya dikala peringatan hari kemerdekaan RI saja, tetap setia hari yang kita kemudian bersama di Negera Indonesia Tercinta ini.

Oleh lantaran itu, jangan hanya pada tanggal 17 Agustus saja, kita membicarakan wacana semangat persatuan, bela negara dan menghargai jasa para pahlawan. Namun, setiap hari perilaku kita maupun perkataan yang kita ucapakan haruslah mencerminkan semua itu. 

Jika diri kita diliputi rasa cinta tanah air yang besar, maka kita sanggup mempertahankan Negara ini dengan seluruh kehormatannya dan takkan ada bangsa lain yang berani menjajah kita lagi.

Sekian kalimat yang bisa saya sampaikan di pagi yang semangat ini, semoga bisa berkhasiat dan tertanam pada hati kita semua, khususnya para generasi muda. Jika ada salah-salah kata, saya mohon maaf.

Wassalamau’alaikum Wr. WB.

----------------------------------------------------------------------------------------

(( CONTOH 5 ))
Pidato Singkat 17 Agustus 

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakkatuh,

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah,
Yang saya hormati Bapak, Ibu Guru dan para Staff dan Karyawan Sekolah,
Tidak lupa pula sobat sahabat yang saya sayangi

Pertama tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah memberi rahmat, nikmat, taufik, hidayah dan inayahNYA kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu dan berkumpul di daerah ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dengan teriring salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW. Nabi pemimpin umat yang menyelamatkan insan dari zaman jahiliyah yang penuh dengan kegelapan hingga menuju zaman islamiyah yang terperinci benderang. Semoga kita semua mendapat syafa'atul husnah di kiamat nanti.. Amin Ya Roball Alamin.

Teman sobat yang saya sayangi,
Hari ini sempurna pada tanggal 17 Agustus ....  kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-..... , Kita boleh dengan bebas dan gembira merayakan kemerdekaan kita. Namun ingatlah usaha para Pahlawan yang dengan jiwa patriotisnya memperjuangkan kemerdekaan negara kita.

Kini kita sudah merdeka, kita sudah bebas dari cengkraman tangan hambar penjajah, Namun apakah kita hanya bisa bersenang-senang dan melupakan cucuran peluh, air mata dan darah di kala itu ? Tentu tidak bukan ??

Karena itulah melalui momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini kita jadikan semangat untuk ikut berjuang membangun bangsa dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang telah dimiliki para pendahulu kita.

Kita harus meningkatkan semangat belajar, berguru dan berguru demi membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang mandiri, bangsa yang bisa duduk sejajar dan berdampingan dengan negara-negara maju serta menjadi bangsa yang makmur dan  bisa mensejahterakan rakyatnya.

Untuk itu marilah kita menjadi generasi yang tidak cengeng, tidak hanya berpangku tangan, untuk berjuang menatap ke depan menyongsong kemakmuran rakyat dan negara.

Generasi kini harus mengambil teladan dan pesan yang tersirat serta perilaku pejuang dahulu, Sikap yang patriotisme, perilaku yang pantang menyerah, perilaku berjuang demi negara.

Janganlah menjadi generasi yang suka santai, pandai mengeluh, hura-hura, dan tidak beretika. Bila semua itu terjadi maka harapan mewujudkan negara yang besar dan maju hanya akan menjadi isapan jempol belaka.

Bahkan bukan mustahil Negara akan hancur bila generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti luhur serta semangat hidup sebenarnya membangun bangsa.

Semangat nasionalisme generasi muda juga sangatlah penting, Dengan adanya semangat tersebut kita sanggup membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang Suku, Ras dan Agama.

Jadikan keragaman ini sebagai sumber kekuatan bangsa, Sudah bukan zamannya untuk membeda-bedakan antara golongan yang satu dengan golongan yang lain. Sikap membeda-bedakan akan menjadi bom waktu yang setiap dikala sanggup meledakkan bangsa dan negara ini menjadi berkeping-keping.

Teman-teman yang saya sayangi...

Dengan semangat nasionalisme kita sanggup menjalin kerukunan antar rakyat sebagai sumber kekuatan bangsa, kita sanggup membangun bangsa dan negara, kita sanggup hidup sejajar dengan negara maju.

Oleh alasannya yakni itu, kita dilarang tercerai berai, dilarang berdiam diri, dilarang berputus asa dalam menghadapi kenyataan menyerupai itu. Kita harus bangkit, bersemangat untuk melaksanakan perubahan Bangsa menjadi bangsa yang sejahtera.

Saya yakin, Kita semua tidak ingin menjadi bangsa yang terpuruk dan terbelakang. Saya yakin kita semua bisa melakukannya dengan sangat baik ! Karena generasi dikala ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan mempunyai kiprah yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Akhir kata... Yakinlah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa bisa memperlihatkan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini.

Selamat berjuang, Tetap semangat berguru untuk menjadi generasi muda yang terbaik.

Merdekaa !!
Merdekaa !!

Wassalammua'laikum Warrahmatullahi Wabarrakkaatuhh,

Demikian artikel yang sanggup kami berikan wacana '' Pidato Singkat 17 Agustus ( 5 Contoh Teks Pidato Terbaik ) ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan kalian dalam berpidato.

Advertisement

Iklan Sidebar